Monday, December 6, 2010

buntu

buntu! tengah-tengah nulis eh otak gak mau jalan. buntu! kok bisa buntu? ya mungkin gara-gara gak konsen. cari referensi pun sama aja. buntu! terus gimana biar gak buntu? hmm konsentrasi. (-_____-)?? gimana bisa konsentrasi? hadirkan dia dalam hati yang terdalam. bayangkan dia ada di samping. yakin bahwa dia dalam hati akan membuat perasaan lebih nyaman. itu akan membuat rileks. dan akhirnya bisa konsentrasi.

I need you, Damar. I really need you, my spirit booster

Tuesday, November 9, 2010

gak sabar nunggu kamu dateng :'(

kangen! kangen bangeeeett... gak sabar nunggu hari sabtu minggu ini. semoga aku kosong besok sabtu, minggu juga, terus senin. i'm waiting for you

Saturday, October 2, 2010

kuingin kuat

setelah sekian lama
kita selalu bersama
menjalani detik-detik dengan sayang
menikmati segala berkat

bersama, ya kita selalu bersama
kita tak mampu menahan rasa rindu
ketika tak ada kabar
kita seperti tanpa arah

kita ingin selalu bersama
pagi, siang, malam
selalu bersama
dan tak terpisahkan

tapi sekarang,
kita tak mampu mencegah
kita harus berpisah
kau pergi meraih mimpi

aku tau aku tak bisa tanpamu
aku hanya minta diberi kekuatan
aku akan menunggumu
cepatlah kembali sayangku

I love you, Stevanus Haryo Damar Witjaksono :)

Monday, September 13, 2010

mulai kewalahan

kira-kira udah tiga minggu (ato sebulan? hehe) masuk kuliah beneran, jadi mahasiswa. waw! itu berarti tugas juga waw! waktu minggu pertama aja udah dibrondong tugas.. hmmm... yg bikin susah itu ngatur waktunya sebenernya. mulai masuk kemaren aku harus piter ngatur waktuku buat kuliah, gereja, keluarga, pacar, sama temen. biasanya sih yang sering dikorbanin tu waktu sama temen. jadi kalo temen ngajak pergi atau gimana biasanya aku gak ikut. duuuuh... ya aku tau prioritasku sekarang. jadi maaf ya temen-temen...

aku udah mulai gede, jadi aku pengen berbakti sama orang tua. ini wujud penyesalanku kemaren-kemaren aku terlalu sibuk sama urusanku sendiri. aku pengen mulai care sama urusan keluargaku. aku pengen selalu bisa bantuin ibu dirumah, bantuin ngatur bapak ngatur keluarga. pokoknya aku pengen nglayani keluargaku. tapi kuliah tetep nomor satu. inget target: IPK 4, dapet beasiswa, kuliah di luar negeri, lulus kumlot, dapet kerja, mapan!

pacarku udah cukup berkorban. waktuku udah gak sebanyak dulu lagi buat dia. smsan cuma kalo bangun tidur sama malem sebelum tidur. ketemu cuma kalo sempet.. kegiatan gereja udah mulai ngurangi, tapi kayaknya sekarang mulai banyak lagi. semoga si pacar gakpapa hehehe. Tuhan maafkan aku...

Monday, August 30, 2010

infocamp 2010

beeeesssss... baru 2 minggu kuliah udah disuguhi kemping. wow!

awalnya sih agak males ikut acara beginian, tapi kok ada embel-embel makrab dan diadain awal semester. yaudahlah ikut aja :) tapi tetep aja males. waktu briefing I, briefing II, kumpul kelompok tenda, kumpul kelompok kerja, masih aja ngerasa gak guna ikut acara ini. hehehe... mana dikasih tau gak boleh bawa hp, tambah bete deh. tapi ya mau gimana lagi, udah daftar dan bayar je :D

dengan rasa yang kurang interested aku jalanilah persiapannya. mulai dari pinjem barang-barang dari SMA, beli ikan (2 kali lagi, gara-gara mati sebelum waktunya hehe), beli bekal, bikin identitas sama bendera kelompok kerja, persiapan inagurasi, packing, dan lain sebagainya.

yaaaah, akhirnya aku berangkat juga, pagi-pagi udah bangun, siap-siap dan berangkat ke kampus. waktu itu sih udah ikhlas ngejalaninnya tapi masih ngerasa biasa aja. aku masih mikir ini kemping biasa gitu (maklum banyak kemping--narsis). yaaaah suatu pengalaman baruku dimulai dari situ.

hari pertama Jumat, 27 Agustus 2010
acaranya masih biasa aja, yaaaah standard lah kayak kemping biasa. bangun tenda, pembukaan, sesi, makan, game, sharing. ya gitu-gitu deh.. paling yang agak gak terduga itu aku ditunjukin jadi simbol peserta gitu sama andar temen seangkatanku yang belum aku kenal (cuma tau namanya). cara nunjuknya unik lagi. jadi gini, co-cardku gak dibagiin dulu gitu sama panitia, pura-puranya aku bermasalah jadi gak dibagiin. aku mulai curiga kok yang gak dapet cuma aku sama andar, dan kita disuruh ke panggung. yasudah deh aku sama andar jadi simbol peserta waktu pembukaan infocamp secara simbolik.

hari pertama ini juga udah bikin aku nyaman sama keadaan infocamp sebenernya. soalnya aku dapet temen tenda yang seru-seru, jadi aku seneng di situnya. dari mulai bangun tenda, masak, dan kegiatan sebelum tidur hehehe... aku ngerasa walau kita beda-beda tapi kita bisa solid :) thanks to igres, kiki, venti, gita, intan, yeni, anggi, karin.

hari kedua Sabtu, 28 Agustus 2010
outbond time... lagi-lagi aku ngira bakal jadi outbond yang biasa, tapi ternyata luar biasa. di sini aku jadi lebih deket sama kelompok kerjaku, menurutku kelompok ini juga seru. yah aku jadi kenal ezra di ketua kelompok, adrian, andika, jojo, teddy, wahyu, michale a.k.a sule, agus, irvan, yere, rizky... mereka salah satunya yang bikin otbon ini seru buat aku. yah faktor utamanya mungkin gara-gara track otbonnya nantang buat aku. labih dari track-track otbon sebelumnya :D

malemnya ada inagurasi. aku ngisi lho di musik dapur sama temen-temenku, haposan, venti, yessy, fany, eti, intan, resty, stefanus, kuku. well done guys! nice!! baru latian dan bikin arragementnya abis otbon. dan yang bikin paling seneng, semua pada suka sama musik dapur ini... we did! we did! we did! bis ingurasi selesai ada waktu bakar-bakar, di sini waktunya buat semakin menggila bersama teman-teman hahaha :DD

hari ketiga Minggu, 29 Agustus 2010
the last day! kejutan... diawali dengan ibadah (atau sharing lebih tepatnya), terus dilanjut sesi fakultas yang diisi sama bapak-bapak dosen petinggi. jeng jeng jeng bis itu ada games beregu, kelompok kerja tentunya. oke banget deh gamesnya, basah-basahan, lari-larian, cepet-cepetan, dan sejenisnya.

setelah itu semua, akhirnya ngrubuhin tenda juga. dan waktunya penutupan. well, kelompok tenda dan kelompok kerjaku gak dapet apa-apa. itu bukan masalah buat aku, soalnya aku udah dapet senengnya. aku bener-bener seneng! dan gak disangka aku dapet predikat sebagai putri infocamp 2010 :)) terima kasih cinta-cinta dan  sayang-sayang panitia. tapi kenapa aku? apa yang telah aku perbuat? hehehe... terus dapet jas almamater pula <-- kegedean :( tapi gakpapa hehe.


yah infocamp udah berakhir. dan menurutku akhirnya menyenangkan karena melalui proses yang menyenangkan juga. tapi buat dapet itu tetep aja ada pengorbanan, salah satunya gak bisa smsan sama damar :( tapi ya sudahlah, itu sudah terjadi. thanks infocamp :))

Saturday, August 14, 2010

oka 2010

sri wardaniiii!! weleh weleh weleh...
itu yel-yel kelompokku, sri wardani. oka 2010 udah dimulai rabu tanggal 11 lalu, tapi kita udah kumpul dari selasanya. ini masa orientasi paling biasa buat aku. kalo smp tu biasa banget, kalo sma luar biasa hehehe kangen PPLB :')

kelompokku ini termasuk kelompok yang tenang-tenang aja. kalo lagi semangat ya semangat, tai kalo lagi males ya males hehe. kelompokku bukan kelompok yang anak-anaknya banci tampil sama sok ngeksis. yah walopun ada anak yang mulut besar. hmm lagi-lagi ngingetin tentang PPLB 2007 dulu huhuhuuu....

yang banyak ngomong ato mulut besar ada daniel sama roy. kalo daniel orang purworejo, roy orang jogja (kayaknya) tapi cina. mereka ngingetin aku sama bangkit, dulu awal-awal itu si bangkit suka banget nylekop -,,-a

terus ada yang ngingetin aku sama uli, namanya vicky, kayaknya sih juga jago nyanyi tapi aku belum pernah lat dan denger dia nyanyi. uli orang batak-jawa, vicky orang maluku-jawa hihihiii

ada yang mirip agik juga, haposan dari cilacap padahal dari medan. badannya kira-kira se-agik, putihnya kayak agik, pake kacamata juga dan jago maen gitar, kayak agik... tapi sebenernya secara fisik gak mirip, juga hehe cuma ngingetin sama agik aja.

terus terus terus, fasilitatorku mirip mas gala, menurutku hehehe, yah paling enggak ngingetin aja deh hehehe...

oka ini not bad laaaaah :)

oka 2010,
ekspresikan dirimuuuu!! hahahahaaa :D

Saturday, August 7, 2010

pengen kuliah bzzz...

hari ini hari sabtu, besok minggu, besoknya senin, terus selasa. hmm selasa? wawawawaaaa, hari yang kutunggu-tunggu, sangat kunantikan! hahaha sok puitis... tapi emang bener, aku pengen banget hari selasa besok itu. eh ada apa hari selasa? ada ospek, malesin sih, tapi ini tahap awal aku masuk kuliah trus jadi mahasiswa --apa mahasiswi?-- yang sebenarnya. hehehe... gak sabar masuk kelas, gak sabar belajar, gak sabar sibuk lagi ;) rutinitas yang begini aja bikin aku bosen, adanya cuma nyampah. nah kalo udah kuliah kan gak nyampah nyampah banget hehe.

hmm dalam hatiku bertanya-tanya, besok OKA --Orientasi Kehidupan Akademika, ospeknya  UKDW-- aku diapain aja ya? hehe moga-moga nyenengin. wah jadi kangen PPLB, love PPLB SMA Negeri 3 Padmanaba :* pengenalan lingkungan paling oke deh! capeknya bikin tugas, pulang malem, bangun pagi, dimarahi, bikin pagelaran, hmmm yuummmieeesss :D yah moga aja PPLB tetep jadi momen yang mengesankan buat anak-anak pads.

wah wah wah wah wah wah aku pengen cepet kuliah!

Tuesday, August 3, 2010

dimana jati diriku?

kadang aku ngerasa kalo aku bukan aku yang sebenarnya. trus bingung, jadi aku yang sebenernya tu kayak apa? yang lemah atau yang kuat? yang jahat atau yang baik? aaaaargh!

gak tau

ah rasanya menyebalkan hari ini, maaf kalo aku mengeluh. menyesal menyesal menyesal. sekarang aku ngerasa begitu bodoh dan tolol. kenapa aku gak bisa mikir dengan bijak? ngawur! sukanya ngawur... pengennya cuma sesaat, tapi ujung-ujungnya menyesal.. ah kenapa aku kayak gini sih? dari dulu gak berubah-ubah. tetep dodol :( masuk ke lubang yang sama. oh Tuhan tolong aku, aku gak pengen gini terussss... mampukan aku jadi orang yang lebih baik ya Tuhan... amin!

Monday, June 7, 2010

start of something new

wuuuuuuuuuuussss...
sebelumnya aku pernah bilang kalo manusia cuma bisa ngrencanain dan itu belum tentu terjadi. lagi-lagi aku ngalamin itu huhuhuuuu... dari awal dulu, sebelum ujian (atau sebelum sebelumnya?) aku ngrencanain selesai liburan ini aku mau pergi kmana-mana ke luar kota, masih pengen sih sampe sekarang hehehe, tapi sekarang udah sebulan lebih liburan aku masih di rumah aja. sebelumnya aku juga ngrencanain buat kerja sambilan, part time gituuuuu, tapi sampe sekarang belum dapet juga :(

aku kira kalo semua itu gak kesampean bakal baek-baek aja, tapi ternyata aku gak baek-baek aja, doooooompetku mlarat :(( soalnya aku jadi bener-bener gak bisa pergi liburan ke tempat yg deket, mau maen atau jalan-jalan sama temen cuma dapet capek gara-gara gak bisa beli apa-apa, mau mbojo cuma bisa di rumah (kalo ini sih obat, asal bisa ketemu udah seneng gak usah jalan ke luar :D). yg bisa aku lakuin ya cuma kerjaan rumah, pengen sih belajar tapi kok rasanya gimana gituuuuu...

mari berpikir (thinkiiiiiiiiiiiiiiiiiing), gimana caranya dengan modal sedikit tapi bisa membunuh kebosanan selama liburan? yaaaaaah saya menemukan beberapa cara:

  1. bantuin ibu: nyuci nyapu ngepel, sukur-sukur masak hehehe... capek sih, tapi lumayan buat olahraga pagi. apalagi aku cewek, masak ngebooooo? ;D
  2. bikin sesuatu: dulu bapakku pernah bilang, jadi orang tu yg produktif! jadinya aku bikin tas, dari bikin tasnya nyampe nggambar displaynya biar bagus hehehe sapa tau bisa dijual $_$
  3. miara binatang: aku diajak damar ke PASTY (pasar hewan sama tanaman gitu, gantinya pasar ngasem) damar kan miara ikan, aku jadi pengen deeeeeeh heehe katanya ikan bisa jadi obat stress hloooo :o

yaaaaaaaaah, itu semua baru buat aku, dulu-dulu aku hampir gak pernah nglakuin itu. jadi sekarang saatnya buat hal-hal baru :D

Tuesday, April 6, 2010

gak berlebihan

waaaaah gak kerasa udah hampir 6 bulan, dan gak ada yang namanya bosen :))) malah semakin kesini semakin gerrrr aja hehehe. pengennya bisa ngrasain ini sampai akhir...

6 bulan bukan waktu yang sebentar dan bejonya udah banyak yang kita rasain, ketawa sampe nangis udah pernah semua. wajar dong, suatu hubungan kan emang harus gitu. harus ada dinamikanya. mungkin ini yang bikin bosen jauh-jauh dari kita. hehehe... dan buat aku sendiri, pengalaman yang aku dapet selama sama dia ini udah ngebuka mata lebih lebar lagi. banyak pelajaran yang aku dapet :D makasih sayang...

6 bulan aku selalu ketakutan. aku takut kehilangan dia. tapi bukan karena aku gak percaya sama dia. ini karena aku mungkin ngecewain dia, aku mungkin bikin dia sakit, dan itu semua mungkin bikin dia ninggalin aku. aku gak mau... makanya tiap ada masalah atau apa, tiap dia mulai marah atau semacamnya aku gak pernah bisa tenang. jedagjedug gak karuan. gak bisa fokus, gak bisa makan, gak bisa tidur, kalo tidur trus mimpi buruk. dia bener-bener bisa mempengaruhi moodku... makasih sayang...

ya 6 bulan sudah aku seneng-seneng sama dia. seneeeeeeeeeeeeng banget! gak bosen dan gak nyesel. dan ini bakal masih berlanjut sampai akhir nanti. aku terima dia sepenuh hati, aku terima aturannya, aku terima cemburunya, aku terima overprotective-nya. soalnya kalo gak gitu itu bukan dia :)) hmpf~ gak ada kata-kata lagi buat nulisin betapa senengnya aku, betapa bersyukurnya aku. dia dateng di waktu yang sangat tepat... aku bisa bayangin kalo dia dateng setaun yang lalu, pasti gak kayak sekarang jadinya :)) makasih sayang...
bolehlah ini dianggep berlebihan, tapi buat aku enggak, justru malah kurang :D kata sayang dan cinta itu masih belum cukup. kalo kata extreme sih it's more than word. kita sama-sama sadar dan ngusahain ini yang terakhir buat kita. cukup singkat. hubungan kita emang serba singkat dari mulai pdkt sampe jadian. tapi ada satu yang gak singkat --> kebersamaan kita sampe kakek-nenek :)))) amin!

target 1 : dapet izin pacaran dari orangtua! hehehe selama ini belum dapet izin...

ilovedamarsomuch,
ashteatoa :D
damarasti.

Sunday, April 4, 2010

kickfest 2010

jyaaaaaaaaah untuk kedua kalinya saya menulis tentang kickfest (kata mas ciptowuri festival tendang. jayus!)

kickfest kali ini kesampean sama mas gala and the gank, dan sama pacar juga :))) ini yang bikin spesial hihihi. soalnya kalo dipikir-pikir kickfest kali ini gak ngena ke aku. sebenernya aku gak kepengen banget pergi. ngapain coba? ngabis2in duit hehehe. tapi ya akhirnya pergi juga, dan beli juga :D eitss, tunggu dulu, jangan salah. aye beli gak buat seneng sendiri yeeee... aku pengen kasih kado buat adekku. adekku kan ulang tahun :D

happy birthday bodong. selamat ulang tahun ya... aku kekenyangan hihi :D

yaaah, tadinya bingung mau beli apa. kaos? dia bis beli, celana? mahal hehe, kemeja? hmmm, buku? aduuuh, komik? gak boleh sama ibu. dan akhirnya jaket! itu aja pinjem duit sama bapak hehehe.

bingung mau nulis apa lagi. yaaaa udah deeeeh. ngapain? gak tau hehehe. aduh mulai gak jelas nih. yasudah segini aja hehehe. makasih buat damar :))) yang nemenin nulis ini. mari lanjutkan chattingnya :*

wooooow.

Thursday, April 1, 2010

april

kemaren bulan maret sekarang bulan april dan ujian masih berlanjut. ujian pokoknya udah selesai tapi ujian stelah itu juga gak bisa diremehin. always do the best! usahakanlah sesuatu semaksimal mungkin, gak peduli sekecil apa sesuatu itu.

Monday, March 15, 2010

tadi di kamar mandi

akhirnya ada kesempatan nulis juga stelah sekian lama gak nulis. sekarang mungkin ada pertanyaan knapa kok aku nulis sekarang, lalu ada jawaban soalnya aku lagi stres :( sebenernya aku pengennya nulis waktu aku udah gak terbeban (ada kata lain yang lebih tepat daripada 'terbeban'?) tapi gak jadi, malah nulisnya waktu lagi stres huhuhuu...

saat di kamar mandi aku nemuin beberapa kata penyemangat. trus aku berpikir, nanti mau aku nulis blog aaaaah. tapi aku berpikir lagi, dan hasilnya aku malah memutuskan buat bikin esai--piranti ujian praktek bahasa Indonesia--yang sebenernya aku belum tau mau nulis apa. dan aku berpikir, berpikir, dan berpikir.. bzzzz... lalu aku memutuskan menulis tentang jejaring sosial yang sekarang lagi hot-hotnya diomongin, dengan alasan pasti lebih banyak referensinya di internet. hehe (devil).

oke acara mandiku selesai, keluarlah aku dari kamar mandi lalu ke kamar ganti baju, ngecek hp *eh ada smsnya dari ayah hihi, nyalain komputer, minum vitamin, lalu mulailah aku berselancar di dunia mayaaa... di situ aku nemuin replies dari temen2 twitter, beberapa responses di plurk, dan beberapa notifications di facebook. tapi sialnya twitter dan plurkku sedang mengalami gangguan. berarti aku emang harus kembali ke tujuan, bikin esai.

ketik ketik ketik. baru dapet 15 kata aku udah berhenti, gak tau lagi mau nulis apa. bodoh! trus cari referensi, mentok juga gara-gara gak ngerti intinya. haduuuuuh betapa bodohnya saya :( otakku sepertinya harus diservis deeeeeh, udah mulai gak bener nih :( sampai sekarang aku masih 15 kata. tapi jari-jariku lagi gatel pengen ngetik. daripada update status malah menuh2in timeline, yasudah aku nulis blog ini aja. rite decision kan ? :D

kayaknya mau ngerjain besok aja deh. lelah otak saya. and it's true!

critical moment,
ashteatoa :D

Saturday, February 6, 2010

hallohallohallo hihi

weeew sudah lama saya tidak posting hihi. maaf yaaa.. saya sibuk belajar akhir2 ini (gayaneee). enggak deng, saya tetep rajin online kmaren2, cuma lagi gak ada pencerahan buat nulis aja hehe, maaf yeeee... jadi kmana saja saya selama ini? di rumah saja, di sekolah, yah pada waktu2 tertentu beribadah di gereja, ada kadang juga bersama si ayah :) menghabiskan waktu bersama (belajaaaar!).

sebenernya saya tidak membual waktu bilang lagi lagi sibuk belajar, karena intensitas belajar saya meningkat secara signifikan. tapi menurut saya kok spertinya masih kurang ya.. kalo dibandingkan sama teman2 saya, saya sangat tertinggal jauuuuuuuuuuuuuuuuuuh (lebay)... sungguh membuat tertekan! lagi2 kata SEMANGAT menghantui pikiran saya dan tentunya hidup saya. benar2 menyiksa. hmpfff~

(weh sbenernya aku pengen nampilin foto kamarku yang berantakan, tapi uploadnya gagal teroooos)

sekarang ini saya sedang konsen buat studi, lulus sekolah lalu kuliah di tempat yang saya sukai tapi juga punya prospek bagus buat tahun2 depan, and then saya menjadi orang sukses yang membanggakan :D amin! doakan saya yaaaa... tapi jujur saja saya bingung prodi mana kah yang saya harus saya pilih supaya saya mendapatkan apa yang saya inginkaaaaan. saya benar2 BINGUUUUUNG!!

help meeeee!
ashteatoa :D

Saturday, January 23, 2010

kembali biru lagi

hari ini rasanya berat banget. aku capek tapi juga gak bisa istirahat. aku harus belajar tapi aku juga gak bisa. apa yang aku bisa sekarang? nangis? aku udah gak boleh nangis! moso curhat? ke siapa? aku sendiri sekarang. sendirian! gak ada yang nemenin aku, gak ada yang nopang aku, gak ada yang nguatin aku. kalo gini caranya aku balik lagi jadi asti yang dulu, asti yang lemah. aku gak mau kayak gitu lagi. itu cukup dulu! sekarang gak mau lagi...

ya aku gak mau gitu lagi! aku lebih kuat sekarang, aku lebih sabar, dan aku gak sendiri. ada Dia yang selalu nemenin aku, dengerin curhatku. Dia selalu jaga aku, nguatin aku, nopang aku. Dia yang gak akan pernah biarin aku jatuh tersungkur.

ONCE AGAIN, no more tears!
ashteatoa :D

Saturday, January 16, 2010

J A D E

hmm saya punya teman, teman sepermainan, mungkin juga teman seperjuangan (menghadapi ujian akademik), yang jelas teman sekelas. aku belum lama sih kenal sama dia, at least baru 6 bulan terakhir ini, mulai dari kenaikan kelas tiga kemaren gara-gara kita sekelas. tapi kalo ditanya kapan kenalan sama dia sih jujur aku lupa, pokoknya sih waktu kelas satu :D jadi aku cuma bisa cerita dikit tentang jade.

oya, nama temenku ini JADE, Nicola Jade Tittah Paramastri. Menurutku sih orangnya biasa aja, dengan bentuk yang luar biasa (hehe peace v^^). jade itu gak neko-neko, pokok e biasa waelah... menurut kabar terakhir jade pengen jadi dokter gigi (kalo aku mau pasang behel gratis ya jade hihi). jadi si jade sekarang suka belajar. sampe-sampe dibelain bolos sekolah buat belajar sendiri di rumah, tapi gak tau deh belajar beneran enggak hehe. eh jade punya bakat jurnalis hlo, si emak yang suka nagih duit ini jadi salah satu redaktur di majalah lokal sekolahku. tidak menyangka bukan? padahal kalo bahasa Indonesia biasanya dia tidur hlo haha :D


jade itu ngantukan dan malesan. inilah masalah utama jade. kalo kamu liat mukanya pasti ngira ni orang lagi sakit. tapi kalo udah ngobrolin yang aneh-aneh (yang tidak sering dibicarakan anak muda zaman sekarang) matanya langsung berbinar-binar menunjukkan tanda kehidupan. contohnya aja si jade ini suka ngomongin masalah BIN, dan diam-diam bercita-cita jadi anggota BIN. atau jangan-jangan jade memang anggota BIN? karena kalo tidak salah dengar, anggota BIN biasanya tidak terlihat seperti anggota BIN -,-a bener gak ya? ehyaehya, jade ternyata juga suka film drama asia. aku baru tau gara-gara hari ini (sabtu 16 januari 2009) aku jade dan devita ngomongin film korea yang lagi hot-hotnya... emang keren tu film! <3

sebagai seorang manusia, jade jenaka hlo haha. apalagi kalo lagi digangguin temen-temen sekelas. wah lucu banget! jade jade jade (LOL) semua memuja jade. pokoknya jade the star of IPASATU cihiyyy :)) mungkin gara-gara tu unik. gak ada manusia yang kayak gitu selain jade. jade gak ada duanya deeeeeh...







 IPSATU dan JADE


jadi ini pendapat temen-temen tantang jade:
  • jade suka makan brownies di rumah, makanya kalo makan nasi gak banyak
  • jade gila
  • adeknya jade lucu
  • jade suka makan dan jalan-jalan
  • jade pengen rambut panjang tapi belum pernah kesampean
  • jade malesan
  • jade cinta mejing (maap jet, kalo salah)
  • nek stress dolanan sak nggon-nggon
  • nuat jade males = sakit
  • hobi nagihin duit
  • jade terlihat pendiam dan misterius. tapi ternyataaa.....(tidak pendiam dan tidak misterius)....!!!
  • jade porno
  • hipos! capek berlebihan
  • OSIP
okelah kalau begitu, sepertinya saya sudah kehabisan kata-kata. besok kalo dapet kata-kata tentang jade aku posting lagi deh :D ohya, kalo pada mau tau jade, buka aja facebooknya jade :) buat info aja, postingan ini udah diketahuin jade. tapi masalah izinnya aku gak tau, diizinin atau enggak tetep aja aku posting. selamat menikmati jade :DD

ashteatoa :D

Friday, January 15, 2010

akibat belajar


Sekarang ini males belajar udah jadi hal yang wajar. Sungguh sangat ironis. Anak-anak zaman sekarang biasanya milih main daripada belajar (yaiyalah…hehe). Apa penyebabnya kok anak-anak gak mau belajar? Itu yang perlu kita cari dan renungkan haha. Tapi ini kita gak lagi ngomongin alesan kenapa pada males belajar. Sekarang kita mau ngomongin tentang akibat kalo kita rajin belajar haha.

Gara-gara rajin belajar jelas kita jadi pinter. Kalo kita pinter, nilai kita di kelas naik. Kalo nilai kita naik, kita disayang guru, disayang orang tua, dan disayang temen (kalo mau nyontekin—ups, gak maksud ngajarin jelek hlo hehe). Selain itu ada beberapa lagi yang bakal kerasa kalo kita yang tadinya gak rajin belajar trus jadi rajin belajar:

yang pertama: cepet laper = banyak ngemil = banyak makan.
Yaaaah namanya juga belajar, pasti membutuhkan banyak energi. Iya gak? Waktu kita  belajar kan kita banyak mikir tuh, dan mikir itu kan melakukan sesuatu, dan biasanya buat melakukan sesuatu itu butuh tenaga, dari mana tenaga itu kalo gak dari makanan? Betul? Jadi kalo kita belajar kita jadi lebih butuh makan daripada dulu yang kerjaannya maen terus. Berarti dapat disimpulkan mikir lebih butuhin energi daripada maen hehe :D kesimpulan-kesimpulanan nih.

yang kedua: jarang nonton tv = gak update gossip terbaru. (masalah gossip ini khusus cewek hehe)
Kalo kita rajin belajar, jelas waktu kita banyak buat belajar, bukan buat mbatang. Kalo mbatang di rumah kita biasanya ngapain? Kebanyakan nonton tv kan? Nah sekarang kan kita lebih milih belajar tuh daripada mbatang, berarti jam mbatang kita yang biasanya buat nonton tv juga ilang. Kalo kita gak nonton tv berarti kita ketinggalan berita-berita dari tv. Misalnya: gossip-gossip di infotainment, lanjutan cerita sinetron, chart top musik mingguan, atau berita-berita lainnya laaaah.

yang ketiga: tidur tambah malem dan suka tidur siang.
Hayooo lebih suka belajar siang apa malem? Anak-anak biasanya lebih suka belajar malem atau sore. Siangnya waktu pulang sekolah kita-kita pasti lebih milih buat tidur. Alesannya sih berkisar tentang capek dan ngantuk, pulang sekolah masa langsung belajar lagi? Kita butuh istirahat, ya itu emang bener kok. Nah kalo siangnya kita tidur, bangunnya kita pasti udah seger dan siap buat belajar lagi (kalo yang bener-bener niat), juga semangat tentunya. Kalo udah semangat kita bisa sampe lupa waktu. Waaaaaaw! Tidak terasa sudah tengah malam hehe. Itu karena kita niat dan tidak ngantuk :D

yang keempat : jarang pergi sama maen = lebih suka di rumah = males kemana-mana.
Makin kita suka belajar, makin kita gak pernah maen sama temen dan milih di rumah aja. Soalnya temen-temen kita juga lebih suka belajar di rumah. Apalagi kalo udah deket ujian hehe. Kalopun sempet maen, paling cuma waktu weekend atau pulsek buat refreshing bentar, waktu nunggu les atau belajar bareng. Selebihnya kita milih tidur dan belajar. Cuma waktu-waktu tertentu aja kita bisa jalan bareng temen. Kita lebih mikir sekarang kalo diajak pergi, gak kayak dulu yang langsung yes aja biasanya.

Yang mungkin itu yang biasa dialami kita-kita ini, maklum anak muda zaman sekarang hehe. Tapi sebenernya kalo udah niat belajar itu enak kok. Apalagi kalo suasananya nyaman mendukung. Ayo belajar! Hehe... biar lulus ujian nasional yang sekarang ini lagi kisruh gak tau jadinya gimana, mbingungi :D pokoknya belajar aja deh!!


 go fight!

ashteatoa :D


Monday, January 4, 2010

taunbaru di JOR

taunbaru kali ini sebenernya sama aja kayak taunbaru-taunbaru sebelumnya. jalan-jalan, kumpul-kumpul, dan firework party. dari beberapa taun yang lalu aku selalu ngerayain taunbaru sama temen-temen, sepertinya memang selalu sama temen-temen hehe :D aku jarang banget sama keluarga waktu taunbaru. dulu sering sih waktu masih kecil, SD kira-kira, tapi setelah gede ya gitu deh. tiap taun baru pasti keluar, kalo gak nginep di rumah temen bikin pesta, ya pergi jalan-jalan kemana. baru taun ini aku balik lagi taunbaruan sama keluarga.

taunbaru ini aku pergi ke jakarta bareng keluarga besar. kita semua (gak semua juga sih, ada yg gak ikut kok) kumpul di jakarta. niat sebenernya adalah arisan keluarga, peringatan setahunnya pakdeku, sama acara pertunangan sepupuku di depok. tapi rombongan dari jawa ini cuma bisa ikut tunangannya aja. arisannya juga gak kayak arisan dengan suatu acara kok, tau-tau udah dibuka aja hehe. berhubung tunangannya tanggal 31 desember, jadi sekalian aja taunbaruan di jakarta :D

yaaaah, acara inti sudah berakhir. waktunya buat seneng-seneng (padahal seneng-seneng terus isinya). setelah semua sepakat mau taunbaruan di luar kakak sepupuku-si-tuan-rumah browsing detik.com dulu. eeeh gak lama dia dapet kabar kalo acara taunbaru cuma ada di ancol. biasanya kan di monas juga ada tuh, tapi kali ini cuma di ancol soalnya monas mau dipake buat tabligh akbar atau dzikir atau apa gitu. yasudahlah kita mau ke ancol aja. di ancol bakal rame juga pastinya, ada artis-artis, pejabat-pejabat dansebangsanya. hehehe...

makin lama makin malem, kira-kira udah jam tujuh malem tapi belum semua siap. hadooooh... alamat gagal deh ke ancol. semua tau kan jakarta kayak apa? berangkat dari rumah baru jam segitu, masuk ancol baru besoknya deh. akhirnya jam sembilan baru pada kumpul dan siap buat berangkat. berangkat kemana? ancol? enggaklaaaah. udah males kitanya :D untung ada alternatif lain. dan kita sepakat ngerayain taunbaru muterin JOR (jakarta over road), tol dalem kota di jakarta gitu. planning kita sih jor yang di atas ancol pasti macet, kalo beneran macet kita mau turun di situ, countdown and liat fireworks. very nice! :)

dari jor kita bisa liat kota jakarta, lampu-lampu, gedung-gedung tinggi gitu, menurutku sih bagus viewnya :) ditambah lagi sebelum 00:00 udah banyak yang nyalain kembangapi, jadi tambah bagus deeeeeh :) aku sama ayahku sempet mikir, kira-kira kalo ditotal berapa duit buat semua kembangapi itu yaa... sangat banyak!!! daripada buat kembangapi mending buat makan beberapa bulan deh, atau taun?

nah, kira-kira jam duabelaskuranglimamenit mobil udah gak bisa jalan lagi. mulai deh semua sibuk sama hapenya masing-masing. waktu itu providerku sangat sibuk, jadi cuma aku yang plonga-plongo liat kembangapi di luar. sumpah gilaaaaaak! bangus bangeeeeet!! :)) aku cuma bisa bilang "waaaaaaaaaaaww". mangstap cing! aku baru sadar waktu pada ribut bilang "ayo pada mau turun gak? tuh pada turun lho". yasudah dengan masih mangap (enggak deng) aku turun...


di atas jor itu aku sama sodara-sodaraku saling kasih ucapan. tapi tetep aja ada yang sibuk sama hapenya, entah sms entah telpon. pokoknya intinya waktu itu semua sibuk ngucapin "happy new yeeaaaarrr 2010" :))


taun baru semangat baruuuuuu!

ashteatoa :D

PS: maaf kalo salah ketik atau salah tulis, ada yg tersinggung atau gimana. ini cuma bukuharian saja. please enjoy! :)