Saturday, January 23, 2010

kembali biru lagi

hari ini rasanya berat banget. aku capek tapi juga gak bisa istirahat. aku harus belajar tapi aku juga gak bisa. apa yang aku bisa sekarang? nangis? aku udah gak boleh nangis! moso curhat? ke siapa? aku sendiri sekarang. sendirian! gak ada yang nemenin aku, gak ada yang nopang aku, gak ada yang nguatin aku. kalo gini caranya aku balik lagi jadi asti yang dulu, asti yang lemah. aku gak mau kayak gitu lagi. itu cukup dulu! sekarang gak mau lagi...

ya aku gak mau gitu lagi! aku lebih kuat sekarang, aku lebih sabar, dan aku gak sendiri. ada Dia yang selalu nemenin aku, dengerin curhatku. Dia selalu jaga aku, nguatin aku, nopang aku. Dia yang gak akan pernah biarin aku jatuh tersungkur.

ONCE AGAIN, no more tears!
ashteatoa :D

Saturday, January 16, 2010

J A D E

hmm saya punya teman, teman sepermainan, mungkin juga teman seperjuangan (menghadapi ujian akademik), yang jelas teman sekelas. aku belum lama sih kenal sama dia, at least baru 6 bulan terakhir ini, mulai dari kenaikan kelas tiga kemaren gara-gara kita sekelas. tapi kalo ditanya kapan kenalan sama dia sih jujur aku lupa, pokoknya sih waktu kelas satu :D jadi aku cuma bisa cerita dikit tentang jade.

oya, nama temenku ini JADE, Nicola Jade Tittah Paramastri. Menurutku sih orangnya biasa aja, dengan bentuk yang luar biasa (hehe peace v^^). jade itu gak neko-neko, pokok e biasa waelah... menurut kabar terakhir jade pengen jadi dokter gigi (kalo aku mau pasang behel gratis ya jade hihi). jadi si jade sekarang suka belajar. sampe-sampe dibelain bolos sekolah buat belajar sendiri di rumah, tapi gak tau deh belajar beneran enggak hehe. eh jade punya bakat jurnalis hlo, si emak yang suka nagih duit ini jadi salah satu redaktur di majalah lokal sekolahku. tidak menyangka bukan? padahal kalo bahasa Indonesia biasanya dia tidur hlo haha :D


jade itu ngantukan dan malesan. inilah masalah utama jade. kalo kamu liat mukanya pasti ngira ni orang lagi sakit. tapi kalo udah ngobrolin yang aneh-aneh (yang tidak sering dibicarakan anak muda zaman sekarang) matanya langsung berbinar-binar menunjukkan tanda kehidupan. contohnya aja si jade ini suka ngomongin masalah BIN, dan diam-diam bercita-cita jadi anggota BIN. atau jangan-jangan jade memang anggota BIN? karena kalo tidak salah dengar, anggota BIN biasanya tidak terlihat seperti anggota BIN -,-a bener gak ya? ehyaehya, jade ternyata juga suka film drama asia. aku baru tau gara-gara hari ini (sabtu 16 januari 2009) aku jade dan devita ngomongin film korea yang lagi hot-hotnya... emang keren tu film! <3

sebagai seorang manusia, jade jenaka hlo haha. apalagi kalo lagi digangguin temen-temen sekelas. wah lucu banget! jade jade jade (LOL) semua memuja jade. pokoknya jade the star of IPASATU cihiyyy :)) mungkin gara-gara tu unik. gak ada manusia yang kayak gitu selain jade. jade gak ada duanya deeeeeh...







 IPSATU dan JADE


jadi ini pendapat temen-temen tantang jade:
  • jade suka makan brownies di rumah, makanya kalo makan nasi gak banyak
  • jade gila
  • adeknya jade lucu
  • jade suka makan dan jalan-jalan
  • jade pengen rambut panjang tapi belum pernah kesampean
  • jade malesan
  • jade cinta mejing (maap jet, kalo salah)
  • nek stress dolanan sak nggon-nggon
  • nuat jade males = sakit
  • hobi nagihin duit
  • jade terlihat pendiam dan misterius. tapi ternyataaa.....(tidak pendiam dan tidak misterius)....!!!
  • jade porno
  • hipos! capek berlebihan
  • OSIP
okelah kalau begitu, sepertinya saya sudah kehabisan kata-kata. besok kalo dapet kata-kata tentang jade aku posting lagi deh :D ohya, kalo pada mau tau jade, buka aja facebooknya jade :) buat info aja, postingan ini udah diketahuin jade. tapi masalah izinnya aku gak tau, diizinin atau enggak tetep aja aku posting. selamat menikmati jade :DD

ashteatoa :D

Friday, January 15, 2010

akibat belajar


Sekarang ini males belajar udah jadi hal yang wajar. Sungguh sangat ironis. Anak-anak zaman sekarang biasanya milih main daripada belajar (yaiyalah…hehe). Apa penyebabnya kok anak-anak gak mau belajar? Itu yang perlu kita cari dan renungkan haha. Tapi ini kita gak lagi ngomongin alesan kenapa pada males belajar. Sekarang kita mau ngomongin tentang akibat kalo kita rajin belajar haha.

Gara-gara rajin belajar jelas kita jadi pinter. Kalo kita pinter, nilai kita di kelas naik. Kalo nilai kita naik, kita disayang guru, disayang orang tua, dan disayang temen (kalo mau nyontekin—ups, gak maksud ngajarin jelek hlo hehe). Selain itu ada beberapa lagi yang bakal kerasa kalo kita yang tadinya gak rajin belajar trus jadi rajin belajar:

yang pertama: cepet laper = banyak ngemil = banyak makan.
Yaaaah namanya juga belajar, pasti membutuhkan banyak energi. Iya gak? Waktu kita  belajar kan kita banyak mikir tuh, dan mikir itu kan melakukan sesuatu, dan biasanya buat melakukan sesuatu itu butuh tenaga, dari mana tenaga itu kalo gak dari makanan? Betul? Jadi kalo kita belajar kita jadi lebih butuh makan daripada dulu yang kerjaannya maen terus. Berarti dapat disimpulkan mikir lebih butuhin energi daripada maen hehe :D kesimpulan-kesimpulanan nih.

yang kedua: jarang nonton tv = gak update gossip terbaru. (masalah gossip ini khusus cewek hehe)
Kalo kita rajin belajar, jelas waktu kita banyak buat belajar, bukan buat mbatang. Kalo mbatang di rumah kita biasanya ngapain? Kebanyakan nonton tv kan? Nah sekarang kan kita lebih milih belajar tuh daripada mbatang, berarti jam mbatang kita yang biasanya buat nonton tv juga ilang. Kalo kita gak nonton tv berarti kita ketinggalan berita-berita dari tv. Misalnya: gossip-gossip di infotainment, lanjutan cerita sinetron, chart top musik mingguan, atau berita-berita lainnya laaaah.

yang ketiga: tidur tambah malem dan suka tidur siang.
Hayooo lebih suka belajar siang apa malem? Anak-anak biasanya lebih suka belajar malem atau sore. Siangnya waktu pulang sekolah kita-kita pasti lebih milih buat tidur. Alesannya sih berkisar tentang capek dan ngantuk, pulang sekolah masa langsung belajar lagi? Kita butuh istirahat, ya itu emang bener kok. Nah kalo siangnya kita tidur, bangunnya kita pasti udah seger dan siap buat belajar lagi (kalo yang bener-bener niat), juga semangat tentunya. Kalo udah semangat kita bisa sampe lupa waktu. Waaaaaaw! Tidak terasa sudah tengah malam hehe. Itu karena kita niat dan tidak ngantuk :D

yang keempat : jarang pergi sama maen = lebih suka di rumah = males kemana-mana.
Makin kita suka belajar, makin kita gak pernah maen sama temen dan milih di rumah aja. Soalnya temen-temen kita juga lebih suka belajar di rumah. Apalagi kalo udah deket ujian hehe. Kalopun sempet maen, paling cuma waktu weekend atau pulsek buat refreshing bentar, waktu nunggu les atau belajar bareng. Selebihnya kita milih tidur dan belajar. Cuma waktu-waktu tertentu aja kita bisa jalan bareng temen. Kita lebih mikir sekarang kalo diajak pergi, gak kayak dulu yang langsung yes aja biasanya.

Yang mungkin itu yang biasa dialami kita-kita ini, maklum anak muda zaman sekarang hehe. Tapi sebenernya kalo udah niat belajar itu enak kok. Apalagi kalo suasananya nyaman mendukung. Ayo belajar! Hehe... biar lulus ujian nasional yang sekarang ini lagi kisruh gak tau jadinya gimana, mbingungi :D pokoknya belajar aja deh!!


 go fight!

ashteatoa :D


Monday, January 4, 2010

taunbaru di JOR

taunbaru kali ini sebenernya sama aja kayak taunbaru-taunbaru sebelumnya. jalan-jalan, kumpul-kumpul, dan firework party. dari beberapa taun yang lalu aku selalu ngerayain taunbaru sama temen-temen, sepertinya memang selalu sama temen-temen hehe :D aku jarang banget sama keluarga waktu taunbaru. dulu sering sih waktu masih kecil, SD kira-kira, tapi setelah gede ya gitu deh. tiap taun baru pasti keluar, kalo gak nginep di rumah temen bikin pesta, ya pergi jalan-jalan kemana. baru taun ini aku balik lagi taunbaruan sama keluarga.

taunbaru ini aku pergi ke jakarta bareng keluarga besar. kita semua (gak semua juga sih, ada yg gak ikut kok) kumpul di jakarta. niat sebenernya adalah arisan keluarga, peringatan setahunnya pakdeku, sama acara pertunangan sepupuku di depok. tapi rombongan dari jawa ini cuma bisa ikut tunangannya aja. arisannya juga gak kayak arisan dengan suatu acara kok, tau-tau udah dibuka aja hehe. berhubung tunangannya tanggal 31 desember, jadi sekalian aja taunbaruan di jakarta :D

yaaaah, acara inti sudah berakhir. waktunya buat seneng-seneng (padahal seneng-seneng terus isinya). setelah semua sepakat mau taunbaruan di luar kakak sepupuku-si-tuan-rumah browsing detik.com dulu. eeeh gak lama dia dapet kabar kalo acara taunbaru cuma ada di ancol. biasanya kan di monas juga ada tuh, tapi kali ini cuma di ancol soalnya monas mau dipake buat tabligh akbar atau dzikir atau apa gitu. yasudahlah kita mau ke ancol aja. di ancol bakal rame juga pastinya, ada artis-artis, pejabat-pejabat dansebangsanya. hehehe...

makin lama makin malem, kira-kira udah jam tujuh malem tapi belum semua siap. hadooooh... alamat gagal deh ke ancol. semua tau kan jakarta kayak apa? berangkat dari rumah baru jam segitu, masuk ancol baru besoknya deh. akhirnya jam sembilan baru pada kumpul dan siap buat berangkat. berangkat kemana? ancol? enggaklaaaah. udah males kitanya :D untung ada alternatif lain. dan kita sepakat ngerayain taunbaru muterin JOR (jakarta over road), tol dalem kota di jakarta gitu. planning kita sih jor yang di atas ancol pasti macet, kalo beneran macet kita mau turun di situ, countdown and liat fireworks. very nice! :)

dari jor kita bisa liat kota jakarta, lampu-lampu, gedung-gedung tinggi gitu, menurutku sih bagus viewnya :) ditambah lagi sebelum 00:00 udah banyak yang nyalain kembangapi, jadi tambah bagus deeeeeh :) aku sama ayahku sempet mikir, kira-kira kalo ditotal berapa duit buat semua kembangapi itu yaa... sangat banyak!!! daripada buat kembangapi mending buat makan beberapa bulan deh, atau taun?

nah, kira-kira jam duabelaskuranglimamenit mobil udah gak bisa jalan lagi. mulai deh semua sibuk sama hapenya masing-masing. waktu itu providerku sangat sibuk, jadi cuma aku yang plonga-plongo liat kembangapi di luar. sumpah gilaaaaaak! bangus bangeeeeet!! :)) aku cuma bisa bilang "waaaaaaaaaaaww". mangstap cing! aku baru sadar waktu pada ribut bilang "ayo pada mau turun gak? tuh pada turun lho". yasudah dengan masih mangap (enggak deng) aku turun...


di atas jor itu aku sama sodara-sodaraku saling kasih ucapan. tapi tetep aja ada yang sibuk sama hapenya, entah sms entah telpon. pokoknya intinya waktu itu semua sibuk ngucapin "happy new yeeaaaarrr 2010" :))


taun baru semangat baruuuuuu!

ashteatoa :D

PS: maaf kalo salah ketik atau salah tulis, ada yg tersinggung atau gimana. ini cuma bukuharian saja. please enjoy! :)